[ficlet] its okay, not to be okay

its okay

TITLE         : its okay, not to be okay

AUTHOR     : Aishita Kim

GENRE        : Romance, Angst, urban life

LEGTH         : Ficlet

MAIN CAST :

  • Aku (tebak sendiri ya.. XD)
  • Zhang Yixing / Lay EXO
  • Jung Yunho DBSK
  • Im Chaeri (OC)

RATING                  : PG 17

DISCLAIMER         : Zhang Yixing life in his world, Jung Yunho in His mind, and Chaeri life in their’s life. So please enjoy ^^

Rekomen song        :

  • Super Junior – Mid Season
  • AKMU – Time and Fallen Leaves
  • EXO – Moonlight

========================================================================

Aku masih berusaha memasang wajah ceria di hadapan Yixing Hyung, hari ini adalah hari yang sangat ia nantikan dalam putran tahun yang membosankan. Bagaimanapun juga aku tidak boleh mengecewakan lelaki yang sudah menjadi kakak untukku selama ini. Aku terpaksa mengubur senyum kecutku demi kebahagiaan Yixing Hyung.

Jarum jam berderak lambat, sementara Matahari semakin beringas membakar apa saja yang terkena paparan sinarnya diluar kapel kecil, tempat Yixing Hyung dan Chaeri Noona berdiri dihadapan Junmyeon Hyung yang berperan sebagai pendeta siang ini. Ah komplitlah sudah penderitaanku.

Hyungku terlihat beribu kali lebih tampan dengan tuxedo berwarna putih tulang, tangan kanannya menggengam lembut jemari tangan Chaeri noona yang tak kalah cantik dengan gaun putih selutut dan make up minimalis yang menyempurnakan kecantikannya, rambut brunettenya di tata rapi dengan tambahan tiara berlian, menaut cadar putih transparan yang menutupi wajah oriental khas asia.

“Baiklah, mari kita mulai pemberkatan pernikahan ini”

Junmyeon Hyung tak lupa menggembangkan senyumnya, menyambut setiap raga yang bersedia menyaksikan ikatan suci antara Yixing Hyung dan Chaeri Noona. Pemberkatan ini benar-benar disetting privat dan tertutup, hanya aku, Zitao, Jongin, Baekhyun Hyung, Heechul Hyung dan Key Hyung yang hadir.

“ehm.. baiklah, mempelai Pria, Zhang Yixing bersediakah engkau menerima Im Chaeri sebagai Istrimu, melewati setiap rintangan yang akan kalian hadapi bersama, baik dalam keadaan susah senang, sehat sakit, dan bersedia menjadi ayah yang baik untuk calon anak-anak kalian kelak?”

Yixing Hyung menarik ujung bibirnya, cekungan di pipinya tampak berceruk semakin dalam, Oh sial! Yixing Hyung benar-benar bahagia.

“Ya, saya bersedia, Bapa”

Mantap ia menjawab, sembari melirik Chaeri noona, calon ‘istri’nya. Junmyeon Hyung lalu mengalihkan pandangannya pada Chaeri noona, mengulang sumpah yang sama pada Chaeri noona, dan tentu dijawab agak sedikit gemetar oleh Chaeri noona.

“Sssa-yaa bersssediaaah”

Yixing hyung menggerutkan dahinya, merasa tidak puas dengan jawaban lirih Chaeri noona. Ditangkupnya wajah wanita yang hampir mengisi hari-harinya selama lima belas tahun lebih itu.

“kau tidak boleh gugup, dear.. pernikahanmu tinggal menghitung jam, aku dan Junmyeon hanya dapat membantumu berlatih hingga pukul dua belas siang, ayo genggam tanganku lebih erat lagi”

“tapi Yixing-ah, aku benar-benar gugup, tangan Yunho Oppa tidak sehangat ini, dia pasti sama gugupnya juga, aku benar-benar takut, Zhang Yixing”

“kau bisa dan kau mampu” Yixing Hyung kembali mengulaskan senyum terbaiknya, menatap Intens Chaeri noona, alu berpindah menatap sahabatnya yang kini berperan sebagai pendeta palsu “Junmyeon-ah, bisa kau ulang sumpah pernikahannya?”

as you wish, sir

Mereka lalu memulai dari awal lagi, hingga Chaeri noona lancar mengucapkan kata ‘ya saya bersedia’. Yixing hyung terus tersenyum lebar, seolah hatinya tidak tercabik degan apa yang dia lakukan. Aku memutar bola mata kesal. Cinta dan tetek bengeknya benar-benar memuakkan. Yixing Hyung benar-benar gila, dia rela melakukan serangkaian upacara pemberkatan palsu, untuk membantu melancarkan pernikahan seorang wanita yang tidak pernah merasakan ketulusan yang dia punya, Chaeri noona terlalu buta unutk merasakan tatapan teduh penuh ketulusan milik Hyungku.

Ah! Si sial yang beruntung!

========================================================================

Pemberkatan pernikahan Yunho Hyung dan Chaeri Noona berlangsung sangat lancar sore harinya, selama pengucapan sumpah, Yixing Hyung yang duduk disebelahku ikut merasakan keteganggan, ia tak hentinya membuang nafas kasar, sesekali menghirup nafas dari mulutnya. Aku semakin muak dan ingin menyeret Yixing hyung saat itu juga. Tapi untunglah kau masih bisa menahan emosiku, lagipula malas rasanya menyeret unicorn bodoh dan harus melewati kaki panjang Chanyeol Hyung, Zhoumi Gege, Changmin Hyung dan Kris gege yang entah kenapa duduk satu deretan dengan kami.

“ah.. syukurlah Sehunnie, pemberkatannya berlangsung lancar”

Yixing Hyung mmebuka percakapan setelah kami duduk di tepian kolam taman gereja, memilih menikmati kesunyian yang ada, daripada harus berbaur dengan kebinggaran pesta di tengah taman.

“kau kenapa membiarkan CR noona menikahi Yunho-sshi, Hyung? Padahal kau benar-benar mencintai CR noona kan? Kau bahkan membantunya berlatih melakukan pemberkatan nikah, Konyol sekali Hyung”

Mulutku sudah gemas ingin berceloteh mengomentari peristiwa yang baru saja menjadi memori sampah di otakku, ini kenangan yang menyakitkan untuk Yixing hyung, dan aku sebagai adik juga tentu akan merasakan pahitnya juga. Yixing Hyung mengulaskan lagi senyumnya, yang tampak bodoh sekali untukku sepanjang hari ini. Ia mengeluarkan kotak beludru biru dari kantungnya, membukanya lalu memperlihatkan isinya padaku.

“kau tahu ini cincin apa? Sehunnie?”

“cincin akar alang-alang Hyung, cincin yang biasa kau buat untuk CR noona semenjak sekolah menegah pertama”

“Cincin ini seharusnya menjadi cincin ke lima belas yang akan aku berikan pada Chaeri, aku berniat melamarnya bulan depan, tepat saat lima belas tahun kami bersama, aku rasa itu waktu yang tepat untuk menggeluarkannya dari zona persahabatan kami, tapi aku kalah cepat dari Yunho-sshi, Chaeri sudah sah menjadi tunangan Yunho-sshi jauh sebelum hari besar kami tiba, lagipula sudah kewajibanku membantu sahabatku sendiri”

“kau.. punya niat dan kalah cepat Hyung, jadi salahkan waktu saja.. lagi pula kau terlalu baik”

Tawa Yixing hyung berderai, ada rasa getir di nadanya. Aku menghela nafas kesal, aku tahu dia terluka, tak perlu menutupi lukanya seperti ini. Kutepuk bahunya singkat.

its okay not to be okay, Hyung atau kita pikirkan cara untuk membuat CR noona kembali padamu”

Yixing Hyung mengatupkan mulutnya, tawa getirnya hilang lesap dengan udara sore hari yang mulai dingin, sedingin tatapan Yixing Hyung padaku saat ini.

“aku memang tidak bisa menutupi perasaanku darimu, Oh Sehun, dan untuk pepatahmu, terima kasih itu membuatku lebih baik, dan Sehunie, orang hidup dengan apa yang dia yakini, memilih bukan berarti kita harus terpilih, memperjuangkan seseorang juga tidak harus dengan jalan keras dan memberontak, jika memang dia ditakdirkan untukku, Im Chaeri akan selalu kembali padaku”

Aku mencelos, tak habis pikir ada orang setegar dan sebaik ini ini di dunia yang semakin sempit. Aku mengulaskan senyumku, menggoda Yixing Hyung lebih mengasikkan, mungkin.

“setidaknya tadi, Hyung, kau sudah mencuri ciuman CR noona sebelum suaminya, ahahahahahahahahha”

Dan satu jitakan kecil mendarat di kepalaku, disusul gelitikan ringan pinggangku.

-FIN

=========================================================================

Iklan

5 pemikiran pada “[ficlet] its okay, not to be okay

  1. Hahahahaaa…nasib lu xing…lagian lu ngalahan muluk…lucu2 menyedihkan ya…lu bebe selalo sukses menistakan yixing…
    Btw knp pendetanya gak siwon aja..junmyun kan jatah ku..ahahhaaa *kaburrrrr*

  2. wkwkwk the ending, jadi ini yang eon tanyain ke aku kemaren? seperti kataku kemaren quotenya oke bingits tapi kalau sehun yang bilang aku tetep krasa kurang wise, entahlah tapi lucu juga endingnya yixing kamu tengil cekali, ngebayangin jadi yix mungkin aku udah.. ah sudahlah eon suka sekali ngebuly para suami ih.

    • Yeayyy…
      Km main kesini.. ^^ wp baru sembuh tadi malem ^^
      Aku ntar visit back yaaa 🙂

      Ah km ni saeng, Yixing mah emang gitu kan mukanya, cocok buat dibully XD, dan dia baeeeeee bgt jadi iklas2 aja bantuin imcha kawinan kkkkkkkk

  3. Ping balik: Library | aishitaWorld

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s